Motivasi : Saat Belajar yang Harus Diingat

Pada saat kita ingin belajar terkadang hati malas, bosan, gundah dan sebagainya. Ya... itulah perasasaan yang pernah kita rasakan pada saat menjadi seorang pelajar. Untuk menyemangati kita, inilah yang harus anda ingat ketika saat kita belajat.

1. Kita ingin membahagiakan Orang Tua kita
Motivasi : Saat Belajar yang Harus Diingat
Ingat berapa besar jasa orang tua kita. Sejak masih kecil sampai sekarang orang tua kita selalu memperhatikan kita. Jika, sekarang sikap orang tua begitu bagaimana ketika kita masih kecil. Apa orang tua kita langsung membuang kita atau memberikan makan dan pakaian tanpa mengharapkan imbalan apapun. Pasti kalian tahu sendiri jawabannya.

Dan disinilah kita membalas kerja keras orang tua kita dengan belajar. Dengan belajar mendapatkan prestasi, bisa masuk universitas, atau mempunyai suatu keahlian dikuasai membuat orang tua kita bangga dan bahagia. Walaupun sebagian orang tua tidak langsung berkata-kata "aku bangga ke padamu, nak", tetapi orang tua kita menghargainya dari hati mereka maupun dari tindakan mereka. Mereka jugamengharapkan kita untuk bisa menjadi pelajar yang baik dan berhasil bekerja di dunia untuk membantu mereka dari keuangan sampai merawat mereka ketika mereka telah tua.

2. Ingin menggapai Cita-Cita yang Mulia
Mengapa saya tulis cita-cita yang mulia karena cita-cita hanya peduli pada diri sendiri dapat membuat orang lain hancur, buktinya para koruptor. Maka hindari cita-cita yang hanya memikiri diri sendiri saja, tetapi pikirkan cita-cita untuk bisa bermanfaat orang lain. apa itu seorang yang kalian cintai, orang yang tidak mampu, orang yang kecelakaan atau terkena musibah. Bagaimana rasanya jika kita membantu seorang anak yang menderita penyakit jantung dan harus operasi, kalau tidak dia mati dalam hitungan bulan. Pasti, kalian pikir sedih bukan. Apalagi dia adalah orang dekat kalian. Jika, kita mampu, kita akan bantu, itu yang kita pikirkan dalam kepala kita.

Dengan belajar kita bisa menggapai cita-cita yang kalian kejar untuk membantu orang yang susah, atau membantu orang yang kalian ingin lindungi. Ingat suatu hari kalian akan menggunakan ilmu yang kalian pelajari untuk membantu orang yang kalian ingin bantu. Dari itu jka kalian belum mempunyai cita-cita maka carilah cita -cita mulia kalian. Jika cita-cita kalian bukan cita-cita mulia, maka carilah cita-cita mulia kalian.

3. Menjadi Orang yang lebih baik dari hari kemarin
Dengan belajar kita ingin mejadi lebih baik, bukan. Sebagian dari kita dalam kesusahan seperti kemiskinan. Tetapi, jika kita berusaha pasti akan berubah. Jadi, jangan menyerah pada takdir kalauperlu dilawan dan berjuang sekuat tenaga untuk hari esok. Kita hidup untuk dapat hidup hari ini dan hari esok, dan mempersiapkan mati hari ini dan hari esok.

Kita tidak pintar hari ini, tetapi jika belajar suatu hari kita akan menjadi pintar. Karena dengan rajin belajar kita dapat membuat hidup kita lebih baik. Ingat tetapi tidak cepat dan butuh waktu.

4. Belajar adalah Ibadah
Dalam agama apapun tidak ada yang melarang belajar sungguh-sungguh bahkan di wajibkan untuk kehidupan kita. Ibadah yang kita lakukan memang terasa lengkap dengan belajar. Adakah seorang ustad tanpa pelajar, adakah seorang pastur tanpa pelajar. Pastinya tidak. Bagaimana dengan kemajuan teknologi, misalnya pesawat terbang pasti perlu belajar. Dan membawa jamaah haji sekarang dengan menggunakan pesawat, kan dan pembuatan pesawat termasuk ibadah jika niatkan untuk ibadah. Ingat hidup kita di dunia hanya sementara, jadi gunakan waktu kalian sebaik mungkin ya.....

5. Dengan Belajar dan Membagikannya bisa mendapatkan teman yang lebih baik.
Dengan belajar dan membagikan kita akan terasa hidup. Kita bisa saling menyukai suatu hal dalam pelajaran, saling memahami terutama memahami soal, menjadi lebih baik karena bermanfaat untuk orang lain, dan orang lain senang dengan kita dan akhirnya mendapatkan teman. 

Belajar hanya menguasai satu bidang yang kalian kuasai sudah cukup untuk membagikan ilmu untuk teman. Kalian juga bisa belajar dari teman kalian. Bukan hanya teman tetapi guru ataupun dosen akan senang karena kita sungguh-sungguh dalam belajar.

Ya,  itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini dan teruslah belajar demi apa yang kalian niatkan dalam hati kalian ya. Jangan lupa ikut terus blog kami Mandiri Belajar Sains ada artikel menarik lainnya kami akan siapkan dan soal-soal pelajaran yang juga akan kami update.


Post a Comment